Sunday, 11 December 2016

Sari Roti Banting Harga! Tapi tak laku juga...

Sari roti merupakan produk makanan ringan produksi PT.  NIPPON INDOSARI CORPINDO yang berpusat di jakarta.  Perusahan tersebut mencuat dan menjadi viral di media sosial setelah munculnya surat resmi yang dikeluarkan perusahan tersebut.

Surat keterangan yang tujuannya untuk memberikan apresiasi, pandangan resmi terkait beredarnya foto dukungan produk perusahaan membuat blunder dengan segala dalih yang perusahaan sampaikan.  Pada Aksi 212 Bela Islam Super damai,  banyak makanan yang dijadikan produk untuk memfasilitasi peserta aksi bahkan gratis. Namun PT. NIPPON INDOSARI CORPINDO menolak dan memberikan keterangan yang malah membuat ummat Islam melakukan boikot terhadap produk tersebut.

Secara grafik pemasaran  dalam bursa indeks saham,  indosari masih bertahan dengan poin yang tinggi walau sentimen menurun,  dalam penawaran masih tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan perusahaan dalam keterangan resminya dalam membantah isu boikot membuat perilaku bisnis saham indosari menurun.



Secara perhitungan komputer mungkin masih maya,  namun pada kenyataannya masyarakat hukumnya ummat Islam udah memperlakukan pemboikotan terhadap produk sari roti.  Banyak mall dan swalayan memberikan keterangan tertulis,  jika mall tau ritel swalayan tidak menjual produk sari roti.

Baca juga: mengapa Sari Roti di boikot? 

Perusahaan masih bertahan dan tidak memberikan keterangan lanjutan,  setelah beberapa perwakilan masyarakat yang keberatan dengan surat resmi  perusahaan tersebut tidak ditemui.  PT. NIPPON INDOSARI CORPINDO melakukan marketing liar dan kapitalis,  dalam artian memberikan kemudahan,   loyal untuk menarik kembali pelanggan dengan label diskon,  gratis,  bahkan bonus!

Berikut gambar yang tersebar di media sosial,  beberapa swalayan memberikan keterangan gratis namun,  dalam rak masih penuh!



Memberikan diskon apakah solusi,  gratis AKANKAH solusi?  Bahkan jualan di jalan menjadi solusi?
Seperti gambar berikut!



Perusahan yang sudah besar ketika kehilangan pelanggan,  maka merugi besar karena kesombongan mereka yang menganggap penjualan hanya untuk kalangan menengah ke atas merupakan   penghinaan secara halus untuk umat islam, dalam artian bahwa ummat Islam berekonomi menengah ke bawah!  Maka perhatikan bagaimana usaha perusahaan tersebut berjuang melawan aksi boikot ummat Islam!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Sari Roti Banting Harga! Tapi tak laku juga...
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...